Wednesday, December 10, 2003

JODOH DARI SYURGA



Sudah lewat seminggu kuterima sms dari seorang guru. Kupanggil ia Abi Sholeh. Dulu ia guru bagi keluargaku, sekarang ia guru bagi ayahku. Tali silaturahmi antara keluarga kami sudah terjalin begitu indah. Kehadirannya merupakan rahmat yang diberikan Allah kepada kami.

Minggu lalu ia mengirim sms, tentang keinginannya untuk membantuku mencarikan pasangan hidup, yang akan ia seleksi dari biodata murid-muridnya. Karena begitulah sistem Illahi dalam mempertemukan pasangan, ia berikan perpanjangan tangan dari seorang hambaNya, agar sebuah proses suci bernama walimah itu tidak tercemari.

Kuterima tawarannya dengan senang hati, hanya dengan satu prasyarat, aku ingin menata hati lebih baik terlebih dahulu. Ingin menjadi pribadi yang lebih matang, ingin menjadi muslimah yang dapat diandalkan anak-anak dan suaminya kelak. Jadi kuminta ia berikanku waktu untuk memperbaiki diri, sebelum masuk ke jenjang suci itu.

Karena kuingin Ia kelak memberikanku seorang jodoh dari syurga. Yang dapat menjadi patner dalam jalani segala cobaanNYa didunia, menjadi penyejuk dikala kesulitan dan menjadi penasehat dikala lalai. Dan karena jodoh dari syurga itu hanya akan Ia berikan, pada hamba-hamba pilihan yang berhati bersih, sebersih jodoh yang didatangkannya dari syurga.

(Maka Allah akan berikan wanita baik-baik pada laki-laki yang baik-baik pula...dan ia berikan wanita yang buruk pada laki-laki yang buruk pula)

No comments: