Thursday, October 23, 2003

KORBAN IKLAN



Sejak dulu sepertinya Allah ciptakan wanita dengan kecenderungan suka berbelanja, dirumah my 2 lovely sisters and my mom juga suka belanja. Tapi ada yang aneh, ada seseorang yang paling boros belanja hal-hal yang ngak perlu... my father.

Coba lihat apa yang baru dibelinya seminggu lalu, sebuah treadmill, katanya biar putri-putrinya ngak ada yang gemuk, biar langsing, biar singset. Treadmill hitam legam itu punya banyak fungsi lho, bisa untuk ngecilin perut, bentuk lengan yang ok, rampingin pinggul pake alat yang bergetar-getar itu, begitu promo my father, persis seorang salesman.

Kemarin dulu dia beli sebuah kasur empuk biru yang bisa dipompa, katanya enak buat santai, buat tidur-tiduran, padahal kasur dikamarnya juga sudah spring bed yang kalah empuknya. Dia beli treadmill itu setelah lihat promo gratisnya di sebuah supermarket, dan kasur empuk biru itu setelah lihat iklannya ditv.

Padahal tanpa treadmillpun tubuh my 2 lovely sisters sudah ok, berkat senam jantung sehat dan cha cha yang rutin mereka ikuti dari vcd, tanpa kasur empuk itupun kami sekeluarga bisa tetap tidur pulas. Sekarang treadmill itu terdiam merana dipojok ruangan dan hanya dipakai kurang lebih sejam saja dalam sehari, itu masih mending, kasur empuk itu lebih tragis, ia jadi penghuni di atas lemari bersama debu-debu.

Padahal atap rumah ada yang bocor karena atapnya lapuk dimakan cuaca...
Padahal air dirumah sering seret karena pompa airnya udah tua...
Padahal lantai marmer dirumah sudah kusam karena termakan usia...

(For my beloved father...yang udah jadi korban iklan)

No comments: