Monday, January 19, 2004

SERAGAM BARU



Seragam itu berupa 5 buah kemeja, 3 buah berwarna hitam dan 2 buah berwarna coklat. Coba mematut diri dikaca kamar mandi, pas, sesuai ukuran tubuhku, karena memang, dulu waktu memesannya disediakan bermacam ukuran seragam untuk dicoba. Kelak nanti akan ada peraturan baru, seluruh karyawan wajib menggunakan seragam itu.

Kewajiban memakai seragam, bukan suatu masalah, bahkan menguntungkan, karena kualitas bahannya bagus, modelnya cukup baik dan yang terpenting special untuk yang berjilbab disediakan model lengan panjang. Ini salah satu hal yang membuatku tetap bertahan di kantor ini, sebuah negeri bertuhan rating, tidak ada diskriminasi, jika memang berkompeten, fasilitas sesuai skill yang dimiliki disediakan perusahaan. Dulu saat masa training, yang berjilbab juga dibuatkan kaos berlengan panjang.

Betapa aku harus bersyukur, mengingat dibelahan dunia sana, Perancis dan Turki banyak saudari-saudari yang dilarang menggunakan jilbab. Katanya itu menyimbolkan agama tertentu dan melanggar ajaran sekuler yang mereka junjung tinggi, padahal kebebasan beragama adalah hak setiap manusia. Dan jilbab seperti yang dikatakan Yusuf Qardhawi bukan simbol, tetapi kewajiban, the way of Moslemah life. Apa nanti mereka akan melarang orang yang menggunakan salib, kopiah atau melarang orang untuk berjanggut karena menyimbolkan salah satu ajaran agama didunia ini...

(Semoga sang Kekasih memberi kekuatan dan kesabaran pada saudari-saudariku disana...)

No comments: