Thursday, January 08, 2004

AKHWAT KELUYURAN MALAM



Ngak jadi rapat di DPRa, kemarin malam ku putusin untuk silaturahmi kerumah Abi Sholeh. Sejak pindah sebulan yang lalu belum sempat mampir, lagipula ada yang musti diurus. Biodata untuk transfer ngaji belum juga dikasih ke Bu Dian, yang ngurusin kaderisasi DPC. Boncengan dengan Lela, akhwat yang juga one of my best friend akhirnya jadi cabut, ngebut diatas Fiz Orange.

Setelah 15 menit sukses nyasar, telp rumah ngak diangkat-angkat, akhirnya diputuskan kerumah Bu Tuti. Meninggalkan mas-mas dipinggir jalan yang mungkin penasaran, lihat 2 cewek berjilbab malam-malam, bolak-balik diatas Honda Orange. "Jangan menyerah mbak, saya juga penasaran nih..." Lela berupaya kasih semangat, dan berhasil, meskipun badan rada pegel, musti strater berkali-kali gara-gara aki Honda yang lagi rusak.

Sampai didepan rumah Bu Tuti, pas ketemu suaminya Pak Budi yang baru bubaran shalat Isya. Nanya ancer-ancernya, katanya dari lapangan voli, naik keatas, masuk gang perintis, belokan kedua sebelah kiri... Setelah manggut-manggut, akhirnya nekat berangkat, meskipun sebenarnya belum paham. Dan betul saja, sampai di belokan kedua masuk, berhenti...ngak ketemu juga. Nanya sama warga sekitar yang kebetulan orang Betawi.

Pak Sholeh nyang orang Jawa, istrinya Betawi?...(dengan nada keras)
Bukan pak...Pak Sholeh yang orang Betawi, istrinya orang Jawa...(dengan nada lembut seorang akhwat)
Lha...kaga tahu dah, kalo nyang istrinya Betawi..ada noh, dibawah...baru bangun rumah juga...(dengan nada yang masih keras)
Telp aja neng, telp....(dengan nada yang tetap keras)

Akhirnya diputuskan untuk menelepon Pak Budi, dan alhamdulillah beliau bersedia datang untuk tunjukkin rumahnya langsung. Si Fiz Orange diputar balik, baru ganti gigi 2 dan melaju 200 m, sudah ketemu Pak Budi, langsung menuju ke rumah Abi Sholeh. Eh ternyata rumahnya sepi....beliau sekeluarga sedang melayat seorang rekan yang baru kehilangan anaknya.

Pukul 08.30 malam terpaksa kembali kerumah dengan tangan hampa. Si Fiz Orange berjalan pelan-pelan melewati keremangan, namun alhamdulillah Lela yang membonceng dibelakang tetap kasih semangat...
Ngak pa-pa mbak, yang penting udah tahu rumahnya, kapan-kapan kalau mau datang lagi ngak bingung...

(Malam itu sebelum sempat hilangkan penat selepas kerja)

No comments: