Sunday, November 02, 2003

SEMANGAT YANG TAK PERNAH PADAM



Hari ini satu amanah terselesaikan. Dua hari jadwalku Sabtu dan Minggu, ditutup lantunan doa lembut Syifa, peserta terakhir Qur'ani Kids. Kegiatan yang terus berulang setiap tahun, tetapi dengan tempat dan lokasi yang berbeda.

2 tahun yang lalu, aku juga mengurusi perlombaan semacam ini, dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Hampir seluruh RT yang ada dilingkungan RWku mengirimkan duta-dutanya, mahluk-mahluk kecil yang polos, mengikuti setiap perlombaan dengan penuh semangat.

Setahun yang lalu, kegiatan yang sama terulang, tetapi dengan jumlah peserta yang lebih sedikit. Koordinasi kami saat itu yang bergabung dalam Krida Dharma Taruna kurang bagus, mulai ada perpecahan. Jadi ingat zaman kuliah dulu, ada mahasiswa kiri, ada mahasiswa kanan, eh, ternyata kejadian juga. Mereka yang alergi kegiatan-kegiatan kerohanian, mulai menyingkir, dan lebih suka menghabiskan waktu kumpul-kumpul tengah malam sambil bakar ayam.

Sekarang semangat 2 tahun yang lalu, terulang ditempat ini, sebuah negeri yang kata seorang Abang, bertuhan rating. Kembali kutemui wajah-wajah polos penuh antusias, namun terlihat serius saat harus menghadapi para juri, yang terdiri dari 4 bidadari berwajah arif seorang ibu.

Semoga do'a-do'a yang mereka lafalkan terpatri didalam hati dan menjadi petunjuk dalam jalani hari-hari. Semoga ayat-ayat yang mereka lantunkan,tetap melekat dalam ingatan, dan menjadi arah dalam jalani kehidupan. Sesungguhnya manusia berganti, waktu berputar, namun semangat itu tak pernah padam.

(Buat semua pihak yang turut membantu...terima kasih)

No comments: