Sunday, November 16, 2003

BERSAMA PARA MUJAHID



Sudah 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Tetapi para mujahid dilingkunganku ghirahnya tak pernah pudar. Malam minggu kemarin saja mereka lakukan i'tikaf sambil mendirikan tenda dan menjaganya hingga shubuh menjelang. Demi sebuah bazar penuh berkah yang menjual berbagai barang kebutuhan pokok kepada rakyat kecil.

Pagi itu saat kudatang dengan kamera VHS ditangan, mereka tetap sibuk membuat garis-garis dari plastik rafia agar warga bisa antri dengan teratur. Seorang ikhwan, Akh Jatki yang sudah jadi sahabatku sejak kecil, juga hadir disana. Kami kebagian tugas sebagai seksi Publikasi dan Dokumentasi. Ia mengaku kalau sejak kemarin malam menginap dan hingga pagi ini belum mandi. Subhanallah...padahal pagi ini mereka semua harus tetap berpuasa.

Warga yang datang membeli semua kebutuhan pokok yang dijual. Semua barang dagangan habis dalam setengah jam. Beberapa ibu-ibu rumah tangga yang aku wawancarai merasa puas dan senang, karena harga-harganya dibawah harga pasar. Sangat membantu buat mereka yang ingin menyambut Lebaran dengan sedikit kegembiraan.

Disambut hujan yang turun seusai kegiatan, para ikhwan tetap bersemangat merapikan kembali sound system. Pakaian mereka basah kuyup dan kaos putih mereka terlihat dekil karena debu-debu lapangan yang menempel. Tetapi rasa keikhlasan tetap terpancar dari wajah-wajah mereka, bahkan ada beberapa ikhwan yang segera bersiap-siap untuk mengikuti acara ditempat lain.

Banyak orang yang alergi terhadap yang namanya partai. Kata mereka partai itu kotor, dan ujung-ujungnya hanya mencari kekuasaan demi kepuasan pribadi. Tapi semua hal itu sama sekali tidak aku lihat pada teman-teman dipartaiku ini. Bahkan mereka rela mengeluarkan dana dari kantong mereka sendiri untuk suksesnya sebuah kegiatan, selama kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Mereka rela korbankan waktu, tenaga, pikiran dan materi hanya demi sebuah tujuan sederhana....keinginan agar negara ini kelak dipimpin orang-orang yang memiliki ilmu dan....iman.

(Buat teman-teman DPRa Partai Keadilan Sejahtera Kelurahan Pekayon...terus berjuang)

No comments: