Friday, April 09, 2004

PKS 5 TAHUN LAGI: CLEAN AND CAPABLE



"Gimana nih kok cuma nomor 6, katanya target bakalan masuk 3 besar..." seru seorang asisten produser news dini hari itu, bapak muda yang sedang tugas malam untuk Reportase Pagi. Pikiranku melayang satu hari yang lalu. Dua orang produser news senior mesam-mesem, saat melihatku datang.
"Selamat ya, hebat juga nomor satu diDKI..."

Siangnya seorang asisten produser Fenomena, tayangan panasnya bagian Pemberitaan Trans TV, menyodorkan jempolnya yang terlihat hitam dibagian ujung. "Lies, PKS, PKS..."
Aku cuma tersenyum, "terima kasih ya, sudah sumbangin suara buat PKS..."

Sorenya saat ngedit Interograsi bareng Newsflash, seorang Executive Produser menemani, lalu ia bercerita tanpa diminta.

"Aku belum milih saat ini Lies, kalau 5 tahun lagi PKS bisa tetap sebersih ini, aku pasti pilih PKS."
"5 tahun pengabdian PKS selama ini berarti ngak berarti apa-apa donk Kang..."
"Ya ada artinya, tapi aku masih mau lihat kiprahnya 5 tahun lagi..."

Menjelang maghrib, seorang reporter muda, simpatisan PKS, menyapaku dimeja komputernya.
"Wah mbak Lies, kayanya perolehan suaranya lumayan nih...". Aku cuma tersenyum.

Kembali lagi ke asisten produser muda yang dini hari ini masih bolak-balik diruangan news.
"Aku lihat 5 tahun lagi Lies, sekarang belum saatnya PKS menang, kalau sekarang menang takutnya, prematur..." Aku cuma menganguk-angguk.

Seorang produser senior, simpatisan PKS menambahkan.
"5 tahun yang akan datang, PKS ngak boleh cuma mengandalkan kebersihannya, dia juga harus capable, bersih dan capable..."


(Insya Allah)

No comments: